TUJUAN

Green Network adalah perusahaan berbasis tujuan “purpose driven” yang tergerak oleh visi menciptakan ekosistem nilai bersama untuk pembangunan berkelanjutan.

Tujuan kami adalah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan dengan mempromosikan dan mengarusutamakan prinsip-prinsip keberlanjutan, menunjukkan praktik-praktik baik, dan memungkinkan kolaborasi lintas pemangku kepentingan “multi-stakeholders” di pemerintahan, bisnis, dan masyarakat sipil.

Tujuan “purpose” itu adalah inti dari keseluruhan strategi, operasional, dan orang-orang di komunitas kami. Kami mewujudkan misi Green Network melalui praktik nilai bersama “shared value” yang ditargetkan untuk menciptakan nilai terukur dan dampak nyata bagi manusia, Bumi, dan organisasi serta mitra. 

MISI

Misi kami adalah mendukung pemerintah, bisnis, dan masyarakat sipil dalam perjalanan pembangunan berkelanjutan mereka dengan membantu mereka belajar, berbagi, dan berkolaborasi melalui platform terintegrasi kami.

Kami menampilkan praktik baik yang dapat diadopsi, diadaptasi, dan ditingkatkan “scaled up” sebagai solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk mengatasi masalah-masalah kompleks terkait lingkungan “environmental”, sosial “social”, ekonomi “economic”, dan tata kelola “governance” yang kita hadapi bersama di masyarakat.

Kami mengungkap peran pemerintah, bisnis, dan masyarakat sipil dalam mendukung dan melaksanakan pembangunan berkelanjutan. Kami percaya bahwa setiap aktor ini memainkan peran yang sama pentingnya untuk menangani masalah jahat “wicked problems” yang dihadapi dunia secara kolektif. Kebijakan publik, praktik bisnis, dan inisiatif masyarakat sipil harus berjalan beriringan.

Kami mendedikasikan platform terintegrasi Green Network untuk melayani semua komunitas lintas pemangku kepentingan dan mitra, termasuk individu warga negara “citizen” dan pelanggan “customer”. Layanan ini memungkinkan mereka untuk belajar, berbagi, dan berjejaring tentang tantangan dan peluang dalam pembangunan berkelanjutan, sehingga membantu mereka untuk berpartisipasi dalam gerakan ini secara lebih efektif.

Kami bersemangat dan bertekad untuk melayani audiens kami dengan perspektif lintas pemangku kepentingan yang beragam. Kami percaya bahwa memecahkan masalah publik yang kompleks tidak dapat dilakukan secara terisolir sendiri-sendiri. Kita semua mesti terlibat bersama-sama!

AUDIENS

Komunitas lintas pemangku kepentingan kami memiliki semangat, antusiasme, aspirasi, dan minat dalam pembangunan berkelanjutan. Mereka memiliki kekuatan, pengaruh, dan potensi di bidangnya masing-masing.

Kami terutama menjangkau audiens:

  • CXOs. Direktur, dan Kepala di organisasi pemerintah, bisnis, dan masyarakat sipil

  • Pembuat Keputusan “Policymakers”

  • Chief Sustainability Officer

  • Profesional Corporate / External Affairs

  • Profesional Pemasaran dan Komunikasi

  • Profesional Public Affairs

  • Profesional Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah

  • Thought Leaders / Pakar / Akademisi di universitas dan lembaga penelitian

  • Aktivis Sosial dan Lingkungan

  • Anak Muda Pembuat Perubahan “Changemakers”

  • Pendiri “Founders”

  • Komunitas Lokal

  • Masyarakat Umum (Warga Negara “Citizens” dan Pelanggan “Customers”)

EKOSISTEM

Green Network bekerja dengan badan-badan PBB, organisasi internasional, organisasi regional, pemerintah di semua tingkat,  perusahaan multinasional, perusahaan milik negara, perusahaan rintisan, perusahaan sosial, usaha kecil dan menengah, kelompok bisnis, asosiasi perdagangan, organisasi nirlaba, kelompok masyarakat sipil, yayasan swasta, filantropi, sekolah, universitas, think tank, lembaga kesehatan, lembaga jasa keuangan, anggota parlemen, serikat pekerja, media dan warga negara “citizens” serta pelanggan “customers” yang peduli, untuk melayani manusia, Bumi, dan mitra dengan lebih baik.

NILAI DAN BUDAYA

Green Network adalah tim pekerja pengetahuan, penulis, pencerita, pemasar konten, produser acara, penggemar nilai bersama “shared value”, dan advokat pembangunan berkelanjutan. 

Jaringan Penasihat kami terdiri dari para ahli, praktisi, aktivis, dan pengusaha yang profesional dan merupakan thought leaders di bidangnya. Mereka murah hati dalam berbagi wawasan, keterampilan, dan pengalaman dengan organisasi yang selaras dengan misi mereka.

Bersama sebagai komunitas, kami merangkul nilai dan budaya yang terus-menerus mendorong jiwa, hati, dan pikiran kami untuk selalu termotivasi oleh tujuan purpose-driven”, bersemangat passionate”, otentik authentic”, empatik emphatic”, etis ethical”, beragam diverse”, inklusif inclusive”, inovatif innovative”, kolaboratif collaborative”, respek respectful”, dan penuh integritas full of integrity”, memproduksi pengetahuan berbasis fakta “factual”, dimaksudkan agar menjadi inspirasi “inspirational” untuk perubahan positif.

Sebagai organisasi, kami mempraktikkan kebijakan non-diskriminasi. Di Green Network, setiap orang harus diperlakukan sama sebagai manusia tanpa memandang agama, ras, warna kulit, etnis, disabilitas, usia, jenis kelamin, orientasi seksual, identitas gender, ekspresi gender, asal kebangsaan, bahasa asli, status perkawinan dan keluarga, status tempat tinggal, status ekonomi, dan situasi sosial.

KEKAYAAN INTELEKTUAL

Green Network adalah merek milik PT Bumi Manusia Berkelanjutan. Sedang didaftarkan pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Republik Indonesia.

LAYANIBUMI

Kami menyalurkan filantropi bersama dengan mitra kami melalui “layanibumi,” organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk melayani orang-orang di dasar piramida (people) dan merawat Bumi (planet). Kami memberdayakan organisasi nirlaba ini dengan memberikan bantuan komprehensif untuk mendukung keseluruhan operasionalnya.